I'LL AROUND THE WORLD

Computer Network Engineering

Rabu, 22 November 2017

Configuring FTP Data Filtering

Tutorial Konfigurasi FTP Data Filtering




Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Kali ini Saya akan memberikan tutorial konfigurasi FTP data filtering.
disini yang Saya izinkan/allow agar bisa di copy di FTP Saya adalah file berformat doc. Sedangkan yang tidak Saya izinkan/deny adalah yang berformat exe.

Kenapa harus di Filter ???  itu karena kapasitas Harddisk yang Kita gunakan pasti terbatas.
Jadi, kita masukkan file yang seperlunya saja ke dalam FTP Kita.
Atau jika ada rekan Kita yang iseng misalnya, Dia ingin memasukkan file yang berformat exe (atau file yang tidak kita izinkan/deny), maka Dia tidak akan bisa memasukkan file tersebut ke dalam FTP Kita.
Disini Saya menggunakan FTP dengan login authentication atau logn basic FTP.
Bagi Anda yang belum tahu konfigurasi FTP Authentication nya, bisa baca postingan berikut.

Untuk OS nya, Kita memerlukan :
  1. Windows Server 2012 (SERVER)
  2. Windows 10 (CLIENT)
Nah Setelah Kita install ke-2 OS itu, mari Kita mulai konfigurasi..

1. Pertama Buka IIS Manager.


2. Lalu Buka FTP Site yang sudah Kita buat & pilih FTP Request Filtering.


3 Pilih Allow File name extension untuk jenis file yang akan Kita izinkan untuk dimasukkan ke FTP.


4. Masukkan format file yang akan Kita Allow, lalu klik OK.


5. Sekarang pilih Deny file name extension untuk tidak mengizinkan file yang Kita ingin deny.


6. Masukkan format file yang ingin Kita deny, lalu klik OK.


7. Sudah muncul format file yang Kita allow & deny.


8. Sebelumnya Saya sudah coba membuat file berformat doc.Sekarang Saya coba copy ke FTP.


9. Nah file berformat doc berhasil dicopy ke FTP, karena tadi format ini Kita setting agar bisa diizinkan/allow masuk ke FTP.


10. Sebelumnya Saya juga sudah membuat file berformat exe. Lalu Saya copy file ini.


 11. Jika dimasukkan ke FTP, file berformat exe ini tidak bisa dimasukkan, karena tadi sudah Kita setting menjadi deny. Jika tidak diizinkan/deny maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah.


Sekian dari postingan kali ini.. Kurang lebihnya mohon maaf..
Wassalamu'allaikum Wr. Wb.
Share:

4 komentar:

  1. Terima Kasih.. Ini sangat bermanfaat bagi Saya dan rekan-rekan diperusahaan Saya..

    BalasHapus
  2. Terima Kasih.. Ini sangat bermanfaat bagi Saya dalam bekerja..

    BalasHapus
  3. Terima Kasih.. Ini sangat bermanfaat bagi Saya dalam bekerja..

    BalasHapus

Fixed Sidebar (true/false)

Diberdayakan oleh Blogger.

Technology

Facebook

News

Recent Posts

test banner

Configuring Wireless Protocols Mikrotik

Tutorial Konfigurasi Wireless Protocols Mikrotik Assalamualaikum Wr. Wb. Pada kesempatan kali ini, Saya akan memberikan tutorial ...

Cari Blog Ini

Archive

Connect With us

Over 600,000+ Readers Get fresh content from FastBlog

Comments

ID Game

[DPD]GANZ

TKJ KERAS

No Reply No Party

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Video

Link list 1

Recent

Sponsor

AD BANNER

Popular Posts

Link list 2

Archive

Recent Posts

sigma2