I'LL AROUND THE WORLD

Computer Network Engineering

Sabtu, 29 September 2018

Configuring Wireless Security and Encryption Mikrotik

Tutorial Konfigurasi Wireless Security & Encryption Mikrotik


Assalamualaikum Wr. Wb.
Pada kesempatan kali ini, Saya akan memberikan sedikit tutorial untuk konfigurasi wireless security & encryption pada mikrotik. Disini Saya menggunakan 2 jenis wireless security yaitu WEP Encryption & WPA Encryption.
  • WEP (Wired Equivalent Privacy) Encryption merupakan tipe wireless security yang pertama kali muncul & masuh sangat sederhana. Tipe wireless security ini tidak mempunyai metode autentikasi.
  •  WPA Encryption merupakan metode pengamanan yang berguna untuk melengkapisistem yang sebelumnya yaitu WEP, WPA ini dianggap lebih aman karena sulit ditembus dengan metode sederhana.
WEP Encryption

1. Pertama kita buat security profile untuk WEP, masukkan juga static key nya.


2. Setelah itu, masukkan security profile WEP yang tadi kita buat ke settingan interface wireless sebagai AP nya. Setelah di apply lalu OK, maka Access Point menggunakan security WEP sudah siap. Untuk konfigurasi pada client, tinggal connect saja ke SSID AP yang sudah terbuat, dengan syarat membuat security profile WEP juga & samakan static key nya.


WPA Encryption

1. Buat security profile WPA dengan checklist WPA PSK & WPA2 PSK pada tipe autentikasi nya. Setelah itu masukkan WPA key nya, setelah itu apply lalu OK.


2. Masukkan security profile yang sudah kita buat tadi kedalam settingan wireless AP, jika sudah di apply lalu OK, maka Access Point dengan security WPA siap digunakan.


Sekian terima kasih.. Kurang lebihnya mohon maaf.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Fixed Sidebar (true/false)

Diberdayakan oleh Blogger.

Technology

Facebook

News

Recent Posts

test banner

Configuring Wireless Protocols Mikrotik

Tutorial Konfigurasi Wireless Protocols Mikrotik Assalamualaikum Wr. Wb. Pada kesempatan kali ini, Saya akan memberikan tutorial ...

Cari Blog Ini

Archive

Connect With us

Over 600,000+ Readers Get fresh content from FastBlog

Comments

ID Game

[DPD]GANZ

TKJ KERAS

No Reply No Party

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Video

Link list 1

Recent

Sponsor

AD BANNER

Popular Posts

Link list 2

Archive

Recent Posts

sigma2